Imunisasi Siswa dan Siswi Kelas 1 dan 4 SDIT MTA Sukoharjo

 


Sabtu 24 Oktober 2020 - SDIT MTA Sukoharjo bekerjasama dengan puskesmas kecamatan Sukoharjo mengadakan acara imunisasi, hal ini dikarenakan pada bulan Oktober adalah bulan yang biasanya dinamakan BIAS, Bulan Imunisasi Anak Sehat. Hal yang berbeda terjadi pada BIAS kali ini, BIAS tetap dilaksanakan walaupun masih dalam masa pandemic virus covid 19. Karenaka bagaimanapun juga kesehatan anak sangat penting dan menjadi prioritas utama.

Imunisasi diberikan kepada siswa dan siswi kelas 1 dan kelas 5 SDIT MTA Sukoharjo, tercatat secara total kurang lebih hampir 200 anak mengikuti imunisasi ini. Imuniasi tetap dilaksanakan dengan menggunakan protolol kesehatan yang ketat, diantaranya petugas memakai APD yaitu alat pelindung diri, kemudian para siswa memakai masker, tetap menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitaizer terlebih dahulu, bahkan sebeluum memasuki area sekolahan harus di cek suhu badan terlebih dahulu.

Sebanyak 8 petugas kesehatan selama kurang lebih 2 jam berhasil mengimuniasi siswa dan siswi. Untuk siswa dan siswi kelas 1 diberikan imunisasi MR sedangkan siswa dan siswi kelas 5 diberikan imunisasi Dofteri dan tetanus. Adapun tujuan diadakan nya imunisasi ini adalah agar siswa dan siswi SDIT MTA Sukoharjo tetap dalam keadaan yang sehat sehingga dengan kesehatan tersebut siswa dan siswi lebih rajin belajar setiap hari nya. Bagi siswa dan siswi yang sakit atau berhalangan hadir dapat melalukan imunisasi secara mandiri di puskesmas kecamatan Sukoharjo setiap hari Rabu mulai pukul 08:30 WIB.
Share:

Ikuti Kami

Youtube Instagram Facebook Whatsapp

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *