Outing class SDIT MTA Sukoharjo di TST Jurug


Outing class SDIT MTA Sukoharjo di TST Jurug
Ujian semester genap berakhir, tidak bisa dipungkiri terlihat wajah para siswa dan siswi mulai jenuh, ada yang mungkin memikirkan nilainya baik atau jelak, ada yang mungkin memikirkan naik kelas atau tidak. untuk itu SDIT MTA Sukoharjo mengadakan acara outing class. Sebuah acara rutin yang diadakan oleh SDIT MTA Sukoharjo setelah ujian semester. Acara ini diadakan untuk menutup akhir tahun ajaran 2013/2014.
Outing class kali ini diadakan di Taman Satwa Taru Jurug pada tanggal 19 uni 2014. Dan diikuti oleh seluruh siswa siswi serta guru dan karyawan SDIT MTA Sukoharjo. Acara dimulai sekitar pukul 7:30. Semua siswa dikumpulkan dihalaman sekolah dan diberi bekal seperlunya oleh panitia, kemudian dilanjutkan dengan pembagian kelompok. Sekitar jam 08:00 semua mulai berangkat dari sekolahan.
Dengan menaiki 3 bis semua anak diperjalanan terlihat riang gembira. Mikmati suasana yang sangat nyaman dan menyenangkan. Tingkah laku yang lucu dan unik. Walaupun ada juga yang mabuk kendaraan namun panitia yang terdiri dari guru dan karyawan SDIT MTA Sukoharjo dengan sigap memberikan pertolongan pertama. Siswa sampa di taman Jurug sekitar jam 09:00. Sesampainya disana siswa didampingi oleh para pendamping kelompok dipersilahkan melakukan observasi terhadap semua hewan yang ada. Siswa diberi tugas untuk mencatat namahewan, makanan nya dan jumlah kaki nya. Setelahobservasi selesai diadakan acara tukar kado yang dibawa oleh anak-anak dari rumah, sambil bernyanyi dan berhitung anak-anak membentuk barisan dan saling meukarkan kado nya dengan para teman-temanya. Acara diakhiri dengan sholat dzuhur berjama’ah dilokasi.
Bpk Dwi Ariyanto S.Pd.I selaku ketua panitia mengatakan tujuan dari diadakannya acara outingclass di taman Jurug ini adalah untuk:
a.       Kegiatan ini dapat menambah ilmu pengetahuan siswa dalam mendeskripsikan hewan
b.      Menambah keterampilan siswa dalam menjalin kerjasama dengan temannya
c.       Melatih siswa untuk berdiskusi dalam kelompok
d.      Menjalin ukhuwah antara siswa dengan guru
Semoga kedepan anak-anak SDIT MTA Sukoharjo menjadi lebih sayang terhadap hewan dan lebih peduli terhadap lingkungan.
Share:

Ikuti Kami

Youtube Instagram Facebook Whatsapp

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *