Diklat Kurikulum 2013 untuk Seluruh Guru SDIT MTA



Diklat kurikulum 2013 untuk seluruh guru SDIT MTA
Akan diberlakukannya kurikulum yang baru yakni kurikulum 2013 tentu membuat bingung para pendidik di lingkungan SDIT MTA umumnya, untuk menjawab hal itu dari seksi pendidikan pusat MTA memberikan diklat khusus untuk seluruh guru yang ada di lingkungan SDIT MTA, diklat sendiri diikuti oleh 4 sekolah, yakni SDIT MTA Gemolong, SDIT MTA Matesih, SDIT MTA Sukoharjo dn SDIT MTA Karawang.
Diklat dilakukan sebanyak 3 kali. Diawali dari tanggal 24 april 2014 yang bertempat di SDIT MTA Gemolong yang dihadiri langsung oleh pembicara Ibu Hj Nani rosdijati,MM dari LPMP (lembaga penjamin mutu pendidikan) jawa tengah. Dengan materi pengetahuan dasar seputar kurikulum 2013. Acara berlangsung seharian penuh, peserta terlihat sangat antusias dan banyak sekali pertanyaan yang muncul. Melihat dari hal itu diadakanlah Diklat lanjutan.
Diklat yang kedua dilaksanakan pada tanggal 21 juni 2014 dengan pembicara Dr. Ingsih Wilujeng, M.Pd dosen program studi pendidikan IPA,FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta. dengan materi perbedaan kurikulum KTSP dan cara penyusunan RPP Tematik. Sedangkan diklat yang ketiga masih dengan pembicara yang sama dengan materi praktek pembuatan RPP serta pembuatan evaluasi kurikulum 2013.
Diharapkan dengan rangkaian diklat tersebut membuat para pendidik khususnya dilingkungan SDIT MTA dapat lebih faham dan lebih mengerti tentang kurikulum 2013, sehingga ketika nanti kurikulum tersebut dijalankan pendidik dan para guru sudah tidak bingung lagi dan hasilnya akan tampak lebih optimal.

Share:

Ikuti Kami

Youtube Instagram Facebook Whatsapp

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *