MOS SDIT MTA Sukoharjo Tahun Ajaran 2014/2015

MMOS SDIT MTA Sukoharjo Tahun Ajaran 2014/2015
Setelah proses PSB (penerimaan siswa baru) selesai, tibalah saatnya untuk MOS ( masa orientasi siawa ) Alhamdulillah pada tahun ajaran 2014/2015 ini yang bertepatan dengan angkatan ketiga SDIT MTA Sukoharjo kedatangan tamu siswa baru sebanyak 62 siswa. Dengan kualifikasi iswa baru kelas 1 sebanyak 60 anak dan siswa baru pindahan kelas 3 sebanyak 2 anak. Sehingga total siswa yang ada di SDIT MTA Sukoharjo saat ini berjumlah 150 anak.mulai dari kelas 1 sampai kelas 3.
siswa baru kali ini berasal dari berbagai macam latar pendidikan yang berbeda-beda, tidak hanya yang berasal dari TK maupun PAUD MTA namun juga berasal dari TK dan PAUD umum yang ada di daerah sekitar. Siswa baru SDIT MTA Sukoharo kali ini berasal dari 8 kecamatan yang ada disukoharjo, mulai dari kecamatan baki, grogol, polokarto, sukoharjo kota, weru, bulu. tawangsari dan nguter.
Kegiatan MOS sendiri dilaksanakan 3 hari. Mulai dari hari senin 14 juli 2014 sampai 16 juli 2014. Kegiatan MOS dibuka langsung oleh ibu Ismi Handayani, M.Pd selaku kepala sekolah SDIT MTA Sukoharjo. Banyak agenda yang sudah disiapkan dalam acara MOS kali ini. Diantaranya adalah:
1.      Pengenalan guru dan karyawan SDIT MTA Sukoharjo
2.      Pengenalan lingkungan dalam sekolam
3.      Pengenalan lingkungan luar sekolah.
4.      Pengenalan perpustakaan sekolah
5.      Penyampaian tata tertib sekolah
6.      Dan aneka macam lomba anak-anak. Diantaranya lomba mewarnai dan lomba menyanyikan yel-yel antar kelas.
Banyak sekali reaksi yang dimunculkan anak-anak yang baru engenal dunia pendidikan ini, ada yang pemberani, da nada pula yang masih malu-malu, sehingga harus ditunggui oleh orangtua nya terus menerus. Ada pula yang masih suka menangis. Sehingga menambah semarak dan meriahnya  acara MOS kita pada tahun ini.
Ibu Siti Fauziah,S.Pt selaku waka kesiswaan SDIT MTA Sukoharjo mengatakan tujuan dari diadakannya acara MOS ini adalah agar anak-anak dapat bisa lebih faham dan mengenal tentang kondisi yang ada di SDIT MTA Sukoharjo. Sehingga ketika proses belajar mengajar nanti dimulai siswa sudah tidak bingung lagi. Serta Melalui kegiatan-kegiatan lomba yang diadakan tersebut mampu menumbuhkan rasa kreatifitas pada anak.
Share:

Ikuti Kami

Youtube Instagram Facebook Whatsapp

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *