Pesantren kilat SDIT MTA Sukoharjo



Pesantren kilat SDIT MTA Sukoharjo
Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, bulan yang mana didalam nya Allah SWT melipatgandakan pahala bagi siapa yang mau mengerjakannya, untuk memeriahkan bulan ramadhan tahun 1435H kali ini SDIT MTA Sukoharjo mengadakan acara pesantren kilat. Acara pesantren kilat ini diadakan selama 3 hari yakni pada hari kamis taggal 17 juli 2014 sampai hari sambu tanggal 19 juli 2014. Sengaja acara pesantren kilat ini diadakan setelah MOS berakhir agar siswa dapat lebih mengikutinya dengan tenang dan nyaman. Berbeda dengan MOS yang hanya diikuti oleh siswa baru saja, acara pesantern kilat ini di ikuti oleh seluruh siswa dan siswi SDIT MTA Sukoharjo mulai dari kelas 1 hingga kelas 3.
Acara pesantren kilat dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan yang sangat bermanfaat dan penyampaian berbagai macam materi yang cukup penting bagi anak-anak. Diantaranya materi aqidah, akhlak, dan ibadah. Tidak hanya penyampaian secara teori saja,namun untuk kelas 3 juga diadakan acara praktek sholat dhuha dimasjid. Selain itu acara pesantern kilat kali ini juga dimeriahkan dengan aneka macam lomba. Diantaranya adalah lomba tahfidz, sswa sagat antusis sekali mengikuti semua acara dari awal sampai akhir.
Ibu Ismi Handayani, M.Pd selaku kepala sekolah SDIT MTA Sukoharjo mengatakan tujuan dari diadakannya acara pesantern kilat ini adalah agar para siswa dan siswi dapat lebih mengerti dan memahami islam serta kemudian bisa mempraktekkan nya dalam kehidupan sehari-hari. Karena yang namanya ilmu agama adalah sangat penting, ilmu agama adalah jalan utama kesu
Share:

Ikuti Kami

Youtube Instagram Facebook Whatsapp

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *