Outing class siswa dan siswi kelas 1 di kantor pemadam kebakaran Kabupaten Sukoharjo,


Kebakaran adalah sebuah musibah yang tentu nya tidak kita inginkan, apalagi kalau sampai terjadi kebakaran yang besar yang bisa membahayakan jiwa dan harta. Namun jika sudah terjadi kebakaran yang besar akan ada relawan yang siap untuk membantu untuk memadamkan api, yaitu petugas pemadam kebakaran, walaupun sejati nya tugas dari petugas pemadam kebakaran tidak hanya itu, namun mencakup banyak hal terkait dengan aktifitas social seperti penyelamat korban bencana, pembasmian sarang tawon, serta pengendalian reptile liar yang masuk kawasan penduduk seperti ular berbisa dan buaya.

Melihat pentingnya pekerjaan tersebut maka pada hari Kamis 22 September 2022 SDIT MTA Sukoharjo mengajal para siswa kelas 1 untuk berkunjung kantor pemadam kebakaran. Siswa dan siswi berangkat dari SDIT MTA Sukoharjo pukul 07.30 WIB. Kegiatan yang dikemas dalam rangkaian acara Outing Class ini di ikuti oleh 94 siswa baik laki-laki maupun perempuan. Dengan mengendarai armada yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum nya.

Sesampainya di kantor pemdam kebakaran para siswa disambut dengan sangat baik oleh petugas DAMKAR. Disana para siswa dijelaskan berbagai macam tugas dan kewajiban yang di emban oleh seorang petugas DAMKAR, selain itu para siswa juga dijelaskan berbagai macam alat apa apa saja yang dibawa ketika petugas DAMKAR ini bekerja. Serta adanya simulasi pemadaman api kecil di depan para siswa.

Dikesempatan akhir para siswa dan siswi juga di perbolehkan secara bergantian untuk menjajal memakai atribut baik seragam anti api dan anti air maupun helm dan sapu tangan yang dipakai oleh petugas, sehingga para siswa bertingkah layaknya seorang petgas pemadam kebakaran. Tak hanya itu, para siswa juga diberi kesempatan untuk naik bersama di mobil pemadam kebakaran dan berputar-putar di area sekitar kantir untuk menjajal bagaimana rasanya naik mobil pemadam kebakaran. Siswa pun sangat antusia sekali mengikuti kegiatan ini. Kegiatan diakhiri sekitar pukul 10.30 WIB dan dilanjutkan dengan berwisata di taman Pakujoyo Sukoharjo.


Share:

Ikuti Kami

Youtube Instagram Facebook Whatsapp

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *