Outing class siswa dan siswi kelas 6 bersama petugas kantor Pos kecamatan Sukoharjo

 


Di era modern ini kita ada berbagai macam pilihan alat komunikasi, mulai dari HP, Telephone, hingga media social yang sudah familiar di telinga kita semacam email, facebook, instagram, TikTok dll. Yang kesemuanya itu semakin memudahkan komunikasi dri satu pihak ke pihak yang lain nya. Orang yang berjarak ratusan kilo meter dapat saling berkomuniksi secara instan dan langsung melalui alat komunikasi tersebut. Namun masih ingtakah kita nahwa jauh sebelum alat komunikasi modern tersebut di temukan kita sudah bisa saling berkomunikasi dengan orang yang jauh dengan kita? Ya diantara nya adalah lewat berkirim surat. Sehingga dulu kia sering mendnegar istilah yang nama nya Sahabat Pena. Dua teman atau dua sahabat yang belum pernah bertemu dan hanya berkomunikasi melalui surat.

Untuk mengenalkan alat komunikasi tulis tersebut maka pada hari Kamis tanggal 22 September 2022 SDIT MTA Sukoharjo bekerjasama dengan kantor Pos kecamatan Sukoharjo untuk mengenalkan tentang dunia literasi surat menyurat kepada para siswa dan siswi kelas 6 SDIT MTA Sukoharjo. Sebanyak 93 siswa mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini dilaksanakan di aula kecil SDIT MTA Sukoharjo yang berada di lantai 2 gedung selatan SDIT MTA Sukoharjo. Dalam kesempatan kali ini para petugas kantor pos memberikan banyak informasi tentang dunia surat menyurat kepada para siswa, diantara nya adalah tata cara penulisan surat, bagaimana cara nya agar surat dapat aman sampai di tempat tujuan dan memprediksi berapa lama kira-kira surat yang kita kirim akan sampai ke tujuan, dan tak lupa juga tentang penyebab apa saja yang biasanya membuat surat tak kunjung sampai kepada alamat tujuan.

Diakhir acara para siswa diberi kesempatan untuk menulis surat secara pribadi kepada orangtua masing-msing dan dialamatkan ke rumah masing-masing. Yang nanti nya akan dikirim oleh petugas kantor Pos. diharapkan dengan praktek secara langsung tersebut dapat meningkatkan keinginan para siswa untuk mencoba alat komunikasi tulis ini dilain kesempatan jika kelak setelah mereka dewasa nanti. Dan dapat menerapkan nya dalam kehidupan sehari-hari. Acara diakhiri sekitar pukul 10.30 WIB setalh itu anak-anak diajak untuk berwisata bersama ditaman Pakujoyo Sukoharjo.

Share:

Ikuti Kami

Youtube Instagram Facebook Whatsapp

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *