Peringatan Hari Guru Nasional

 


Setiap tanggal 25 November diperingati hari guru. SDIT MTA Sukoharjo yang merupakan lembaga pendidikan formal yang berada di bawah naungan Yayasan Majlis Tafsir Al Qur’an turut memperingatinya. Suasana hari guru di SDIT MTA Sukoharjo kali ini cukup berbeda. Kegiatan dimulai dari upacara yang diikuti oleh seluruh warga SDIT MTA Sukoharjo. Petugas upacara yang biasanya bertugas adalah siswa, spesial hari guru ini upacara yang bertugas adalah semua ustadz dan ustadzah.

Suasana khidmad dan haru menyelimuti peringatan hari guru. Siswa dengan tenang menghayati amanat dari pembina upacara yaitu ustadzah Ismi Handayani, M.Pd. selaku kepala SDIT MTA Sukoharjo. Beliau berpesan agar siswa selalu taat dan patuh tidak hanya wali kelas saja melainkan semua guru. Selain itu beliau juga selalu berpesan agar siswa menjalankan apa yang menjadi tanggung jawabnya entah di sekolah ataupun dirumah. Beliau berharap agar siswa-siswi SDIT MTA Sukoharjo menjadi anak yang berakhlak mulia, cerdas dan berprestasi.

Selepas upacara bendera, kegiatan untuk memperingati hari guru ini dilanjutkan dengan kegiatan makan bersma di halaman sekolah sebagai wujud syukur kepada Allah SWT. Pada kesempatan ini pula diadakan penggalangan donasi untuk bantuan korban bencana gempa bumi yang ada di cianjur, total terkumpul sebesar RP 8.590.000-, Semoga bantuan yang sedikit ini dapat meringankan beban saudara kita yang sedag tertimpa musibah.

Share:

Ikuti Kami

Youtube Instagram Facebook Whatsapp

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *