PAWAI RAMADHAN, MARKET DAY DAN GELAR KARYA SISWA

 


Marhaban ya Ramadhan, selamat dating bulan suci Ramadhan 1444H atau 2023M. sebuah bulan yang mana senantiasa dinantikan oleh setiap insan yang mengaku beragama islam dan meyakini keimanan yang ada didalam hati nya. Dalam rangka semarak memperingati dating nya bulan suci Ramadhan pada tahun ini maka SDIT MTA Sukoharjo menggelar  acara Pawai Ramadhan dan gelar karya profil pelajar pancasila.

Kegiatan pawai ramadhan dan gelar karya profil pelajar pancasila ini terselenggara pada hari Jumat tanggal 17 Maret 2023. Kegiatan diawali dengan para siswa mempersiapkan diri di lanpangan sekolah dengan berjajar rapi sesuai dengan kelas masing-masing dan sesuai dengan ornament kreatifitas masing-masing siswa. dalam kegiatan pawai ini para siswa banyak yang membentangkan poster-poster yang berisi dakwah yang mana mengajak kepada semua orang untuk senantiasa berbuat kebaikan di bulan ramadhan dan ajakan untuk berpuasa di bulan Ramadhan. Ada juga siswa dan siswi yang memakai kostum unik dalam pawai kali ini. Mereka berjalan kaki dengan didampingi oleh semua guru dan karyawan SDIT MTA Sukoharjo mengelilingi kampong Mlangsen kelurahan Joho sukoharjo yang terletak di sekitar gedung SDIT MTA Sukoharjo. Setelah selesai melaksanakan pawai Ramadhan para siswa dan siswi ikut menyaksikan gelar karya profil pelajar pancasila, yang menampilkan hasil karya siswa dan siswi SDIT MTA Sukoharjo selama dalam masa pembelajaran.


Selain itu pada hari ini juga diadakan acara market day untuk siswa dan siswi SDIT MTA Sukoharjo, adapun yang pada kesempatan kali ini berjualan adalah siswa dan siswi kelas 4 baik kelas 4a,4b maupun 4c. sementara siswa yang lain sebagai pembeli nya. Dengan aturan setiap siswa hanya boleh membeli maksimal Rp 10.000- sesuai dengan uang saku yang diperbolehkan untuk dibawa pada waktu itu.

Diharapkan dengan diadakan nya kegiatan pawai ini dapat mengajak kepada masyarakat umum untuk senantiasa mempersiapkan diri dalam menyambut dating nya bulan suci Ramadhan. Selain itu dengan diadakan nya pawai ramadhan dan gelar karya profil pelajar pancasila ini dapat mengasah kretifitas siswa dimanapun dan kapanpun berada, serta market day ini dapat menumbuhkan jiwa enterprenership siswa dan siswi SDIT MTA Sukoharjo.

Share:

Ikuti Kami

Youtube Instagram Facebook Whatsapp

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *