PESANTREN KILAT

 


Bulan Ramadhan haruslah diisi dengan berbagai macam kegiatan yang bermanfaat, tidak hanya orangtua namun juga siswa wajib menggunakan waktu bulan ramadhan ini sebaik mungkin, agar tentunya kita bisa memanen banyak manfaat dan pahala dari dating nya bulan suci ramadhan ini. Bulan yang penuh berkah, ampunan dan kasih saying dari Allah SWT. Dalam rangka meng isi bulan suci ramadhan tahun 1444H ini SDIT MTA Sukoharjo mengadakan acara pesantren kilat, tak seprti biasanya pesantren kilat hanya dilakukan selama 1 hari namun di tahun ini Peesantern kilat rutin dilaksanakan setiap ahir pecan, yakni setiap hari Sabtu

Pesantren kilat dilaksanakan pertama yakni pada hari Sabtu tanggal 1 April 2023 dengan kegiatan pembukaan dan dilanjutkan dnegan penyampaian mateir tentang akhlaqul karimah oleh ustadz yang sudah terjadwalkan di SDIT MTA Sukoharjo, selain itu pada hari pertama ini kegiatan juga di isi dengan shalat dhuha serta menulis kisah para nabi serta cerita tentang kegiatan dibulan suci ramadhan. Selanjutnya pesantren kilat yang kedua dilaksanakan pada tanggal 8 April 2023 dengan materi pokok yaitu teori dan praktik wudhu bagi para siswa dan siswi SDIT MTA Sukoharjo dan dilanjutkan dengan kegiatan tilawah Al quran.

Adapun pesantren kilat yang terakhir laksanakan pada tanggal 15 April 2023 dengan kegiatan yaitu mengikuti lomba Tahfidz bagi siswa dan siswi SDIT MTA Sukoharjo serta penutupan dan penyerahan hadiah bagi para pemenang. Diharapkan dengan kegiatan pesantren kilat ini dapat meningkatkan iman dan takwa siswa dan siswi SDIT MTA Sukoharjo serta dapat memberikan contoh bagi mereka bagaimana mengisi waktu dibulan suci ramadhan dengan kegiatan yang baik dan positif.

Share:

Ikuti Kami

Youtube Instagram Facebook Whatsapp

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *