SILATURAHMI TAHUNAN

 


Silaturahmi adalah kegiatan yang sangat baik dan sangat bermanfaat bagi semua orang, dengan silaturahmi nabi kita mengajarkan akan dapat menambah rezeki dan memanjangkan umur kita. Terlebih di bulan Syawal, bulan yang mana budaya masyarakat Indonesia adalah saling kunjung mengunjungi, saling bersilaturahmi dari satu saudara ke saudara yang lain, bahkan yang luar kota pun sampai harus rela bermacet-macetan demi bisa mudik ke kampong halaman untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga.

            Dibulan syawal tahun 1444H ini SDIT MTA Sukoharjo memiliki kegiatan rutin yaitu kegiatan silaturahmi tahunan, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh keluarga besar guru dan karyawan SDIT MTA Sukoharjo. Dengan cara bergantian setiap tahun nya mengunjungi satu rumah ke rumah yang lain nya antar guru. Alhamdulillah pada kesempatan kali ini silaturahmi tahunan terjadwal bertempat di rumah Ustadz Muhammad S.Pd yang ada di kampung Munyung, Grogol, Sukoharjo. Adapun silaturahmi tahunan kali ini diikuti oleh hampir seratus keluarga besar guru dan karyawan SDIT MTA Sukoharjo, sehingga untuk tahun ini tempat sedikit di geser ke yaitu di masjid Al Ikhlas yang terletak disamping rumah Ustadz Muhamamd, S.Pd.

Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri pengurus cabang terdekat, pengurus masjid Al Ikhlas, dan pengurus RT. Serta tausiyah dari Ustadz Satirno dari Grogol Sukoharjo, dalam tausiyahnya beliau berpesan agar guru dan karyawan SDIT MTA Sukoharjo sennatiasa menguatkan ikatan tali silaturahmi nya, jangan suka berselisih dan jika ada perselisihan kembalikan semuanya kepada Al Quran dan As sunah.

 

Share:

Ikuti Kami

Youtube Instagram Facebook Whatsapp

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *