Outing Class Di Pengrajin Tempe

Siapa yang belummengenal makanan Tempe? Makanan favorit yang rasa nya sangat lezat manakala di goreng apalagi jika di tambah dengan cabai. Pasti terasa sangat nikmat sekali. Mungkin kita sudah terbiasa makan tempe sejak kecil, namun pasti tidak sedikit diantara kita bahkan anak-anak kita yang belum tau bagaimana cara membuat tempe.

Maka dari itu pada Tanggal 18 September 2023 siswa kelas 2 dan 3 SDIT MTA Sukoharjo melaksanakan Outing Class di pengrajin Tempe, adapun lokasi yang digunakan adalah salah satu pengrajin Tempe yang ada di Desa Majasto kecamatan Tawangsari kabupaten Sukoharjo. Siswa dan siswi dengan didampingi oleh beberapa guru berangkat dari SDIT MTA Sukoharjo pukul 07.30 WIB dan sampai di lokasi kurang lebih pukul 08.30. disana para siswa di beri kesempatan untuk meracik dan mengemas tempe, kalau dalam bahasa jawa dinamakan mbunteli tempe. Alhamdulillah para siswa mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan gembira.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut siswa dan siswi SDIT MTA Sukoharjo dapat memperoleh ilmu dan pengalaman baru tetang produksi tempe, sehingga diharapkan pula ilmu yang didapat tersebut dapat di imlementasikan dalam kehidupan nya sehari-hari dilain kesempatan.

Share:

Ikuti Kami

Youtube Instagram Facebook Whatsapp

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *