Roadshow Sukoharjo Mendongeng

Wabah kekeringan sebagai dampap dari pemanasan global dan kemarau panjang menjangkiti hampir di seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Tak terkecuali di wilayah kabupaten Sukoharjo, kabupaten kita tercinta ini. Beberapa wilayah yang ada di kabupaten Sukoharjo seperti weru dan Bulu sangat rentan terhadap bahaya kekeringan ini. Warga masyarakat kesulitan untuk memperoleh air bersih dalam rangka memenuhi kebutuhan sehari-hari nya seperti mandi, mencuci dan makan.

Dalam rangka meringankan beban saudara kita yang terkenah wabah kekeringa, maka siswa dan siswi SDIT MTA Sukoharjo bekerjasama dengan Lazis Jawa Tengah mengadakan penggalangan dana kemanusiaan, adapun sistematika dalam penggalangan dana ini adalah dengan cara mengundang pendongeng-pendongeng yang handal yang peduli dengan aksi social, Alhamdulillah hadir sebagai pendongeng dalam acara roadswoh kali ini adalah Kak Boni dari Surakarta. Beliau menyampaikan dongengan yang sangat menarik dan aprisiatif, sehingga para siswa terpesona sekali dengan aksi yang dilakukan oleh kak Boni.

Diakhir sesi dongeng tidak lupa beliau menyampaikan kepada para siswa betapa penting nya untuk saling bantu membantu sesama saudara muslim, sehingga semua siswa di gerakkan untuk saling mengeluarkan donasi yang akan di salurkan untuk membantu saudara kita yang kekeringan. Diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat menumbuhkan jiwa dan semangat kebersamaan dan peduli social para siswa.

Share:

Ikuti Kami

Youtube Instagram Facebook Whatsapp

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *