Outing class keramik dan batik

Kerajinan adalah sesuai yang bernilai seni dan ekonomis, dari sebuah kerajinan aka nada jiwa cinta terhadap budaya yang dimiliki oleh bangsa dan Negara sendiri. banyak sekali jenis kerajinan yang ada di negeri pertiwi kita ini, mulai dari kerajinan anyam hingga kerajinan keramik. Bahkan beberapa jenis kerajinan yang dimiliki oleh Indonesia sudah di paten kan dan sudah di akui oleh UNESCO. Yaitu kerajinan batik dan wayang.

Pada hari Rabu tanggal 20 September 2023 pukul 08.00 WIB siswa dan siswi kelas 1 dan 5 mengadakan outing class, dalam kesempatan kali ini siswa kelas 1 outing class di pengrajin keramik yang ada di wilayah kecamatan Sukoharjo, tepatnya bernama kerajinan Dolanan Keramik. Milik dari bapak Prima Yustana. Di produksi dolanan keramik ini siswa dan siswi kelas 1 diajarri bagaimana cara membuat sebuah kerajinan yang bernilai tinggi berbahan tanah liat, diantara nya adalah patung dan Guci.

Sedangkan untuk siswa dan siswi kelas 5 melaksanakan putting class di pengrajin Batik, batik merupakanw arisan budaya Indonesia yang patut dan pantas untuk di lestarikan, di kerajinan batik yang terletak diwilayah Nguter ini siswa dan siswi diberi kesempatan untuk membuat batik tulis langsung dengan berbahan kain ukuran 1 meter setiap siswa. hasil nya pun luar biasa, berbagai maha karya yang sangat indah dan bermanfaat didapatkan dari tangan-tangan mungil anak-anak ini. Diharapkan dengan kunjungan ke dolanan keramik dan pengrajin batik ini dapat menambah pengalaman anak-anak.

Share:

Ikuti Kami

Youtube Instagram Facebook Whatsapp

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *